Indonesia Singa Ompong



Indonesia dalam perkembangannya adalah sebuah Negara yang sangat hebat. Ketika masa penjajahan rakyat menginginkan suatu kemerdekaan dengan segala cara, tanpa terasa cara tersebut telah mengalirkan darah mereka sendiri. Pengorbanan pun tidak tanggung-tanggung, istri ditinggalkan, anak diterlantarkan, mandi kesedihan hanya sebuah kebiasaan takdirasa.
Hanya demi kemerdekaan sejengkal tanah, demi anak cucu mereka tiada penjajahan, demi sedikit senyuman, demi setitik senyuman.
Ya…… itulah kata bapak presiden kita.” Demi persahabatan, demi kemajuan diplomatis, demi kelangsungan deposit Negara” ah….apalah itu bentuknya.
Sehingga kita membiarkan saudara setanah air kita dibiarkan dihina dinakan, apakah kita memang sehina itu, sehingga kita diperlakuakan tidak manusiawi.
Sehingga tanah air kita dibiarkan dieksploitasi tanpa daya.dipermainkan seperti bola pimpong yang tanpa upaya. Apa kata pejuang nantinya?.
Memang Indonesia Negara hebat……
Penjajahan dipersilahkan !!!!!! Katanya kemajuan jaman
Kelaparan dibiarkan !!!!!! Katanya masih proses
Koruptor dipelihara !!!!!! katanya biar eksis
Namun sekali lagi…. Indonesia memang hebat.
Rakyatnya pun masih bisa tersenyum bahagia.
Masih bisa hidup dengan tenang.
Keadaan Indonesia saat ini memang sangat jauh lebih kuat dan maju. Namun begitulah. Mereka tidak berdaya, tidak punya upaya yang tegas dalam menentukan sikap. Mereka takut ketika hanya kalau ada desakan dari rakyat. Mereka takut dengan Negara lain walaupun jelas-jelas telah menjajah tanpa suatu perlawanan. Nah…..kalo uda begitu!!!!! Lah….lantas apa ya pekerjaan mereka selama ini.
Ya …..memang itu lah keadaan Negara kita sekarang. Seperti singa ompong.