Meningkatkan Memori Dasar

Kemarin, tepatnya sebelum berangkat ke kampus saya sempatkan membaca buku tentang membeda memori, di dalam buku tersebut banyak disebutkan cara meningkatkan daya memori kita.
salah satunya adalah dengan cara meluangkan waktu untuk menulis sesuatu yang telah kita alami pada hari itu, tujuan penulisan jurnal harian tersebut adalah sebagai alat untuk membiasakan memori kita mengingat hal yang sekecil apapun. tidak perlu waktu yang banyak untuk melakukan hal tersebut, kita cukup meluangkan sedikit waktu sebelum tidur.
dalam penulisan jurnal harian dibutuhkan yang namanya mental mata (eye mental), yaitu hal yang berhubungan dengan mengingat segala sestuatu yang kita alami dalam satu hari,dengan eye mental akan memungkinkan kita untuk meningkatkan kejelian kita dalam mengingat. yang kedua adalah mengidentifikasikan kecenderungan, kejelian kita dalam mengingat perlu disaring mana yang perlu dan mana yang tidak perlu untuk diingat, sehingga tidak semua hal harus kita tulis dalam jurnal harian, hal ini sering disebut juga mental kain kasa (mental lant).
hanya ini yang bisa saya sampaikan sambil memperaktikkan pengetahuan diatas.

(spiderfire)