Hilangnya Pesawat MH370

Bulan maret 2014 tepatnya tanggal 3 telah terjadi insiden yang menghebohkan, bagimana tidak oleh kejadian ini menjadi perhatian dunia internasional. Banyak negara yang memberikan bantuan berupa pencarian dengan menggunakan kendaraan laut maupun udara.
Terhitung sejak tanggal hilangnya pesawat MH370 malaysia baru mengumumkan bahwa pesawat ini berakhir di samudra hindia, entah apa yang terjadi pesawat ini jauh dari jalur yang seharusnya. Tujuan MH370 Malaysia adalah negara tirai bambu atau tiongkok, awalnya perjalanan berjalan mulus melewati dan terdeteksi di tailand namun disitu juga secara misterius sinyal pesawat Malaysia ini hilang mendadak. Dan informasi terakhir tanggal 27 maret bahwa pesawat itu berputar balik dan hilang di samudra hindia.
Dari kemisteriusan hilangnya pesawat MH370 bermunculan spekulasi-spekulasi sehingga menyebabkan ketidak pastian persepsi publik terutama keluarga penumpang pesawat MH370, spekulasi yang muncul mulai dari tindak terorisme sampai adanya perbuatan dunia selain manusia.
Pada dasarnya pada keadaan seperti ini dibutuhkan kejernian nalar sehingga yang tercipta bukanlah sikap terburu-buru, dari keluarga maka akan berbuah kesabaran dan ketabahan dari pihak terkait yang berwajib tidak akan terburu-buru melakukan kesimpulan-kesimpulan yang terlalu dini begitu pula para pemerhati tidak akan menciptakan spekulasi-spekulasi yang pada akhirnya menimbulkan keresahan pihak keluarga dan pihak berwajib. Semoga lebih bijak menanggapi permaslahan.