Jam Malam

Jam Malam dalam pengertian yang alami mungkin mempunyai artian yang negatif pada sebagian orang. Jam malam menunjukkan orang dewasalah yang berperan dalam aktifitas waktu tersebut.
begitu juga jam malam yang ditayangkan oleh salah satu TV swasta indonesia,disitu menampilkan aktifitas-aktifitas yang tidak berhak dilakukan oleh anak dibawah umur, melihat saja  tentunya tidak disarankan untuk anak-anak. maka tentunya sudah bisa dipastikan acara ini ditampilkan pada waktu-waktu yang sudah biasa dipakai oleh orang dewasa.
namun pada waktu sekarang tentunya sudah banyak anak-anak yang masih terjaga pada waktu orang dewasa, karena lingkungan sekarang lah yang membuat mereka masih terjaga. tentunya acara yang menunjukkan kedewasaan tentunya sangat tidak dianjurkan bagi kehidupan psikologi anak-anak karena akan membuat mereka menjadi dewasa (sikap) sebelum waktunya. sehingga mereka akan terbiasa dalam kehidupan yang dilakukan orang dewasa dan akan canggung melakukan apa yang harus dilakukan oleh anak seusianya.