kritik Innocence of muslim

film ini merupakan film yang sangat tidak diterima oleh kaum muslimin kerna didalamnya banyak ketidak cocokan sejarah yang lebih ke arah melecehkan dibanding mengungkap sejarah. film ini banyak ditentang sejak kemunculannya pada pertengahan bulan september tahun 2012, bahkan belum sempat beredar.
telusur punya telusur ternyata film ini dibiayai oleh kaum yahudi yang memaang sangat tidak bersahabat dengan kaum muslim, mereka mengumpulkan uang untuk membiayai film ini. namun ketika mendapat banyak kecaman dari umat muslim, produser film ini telah sembunyi ketempat yang rahasia. baru-baru ini ada menteri dari India yang membuat sayembara untuk membunuh produser film Innocence of muslim dengan imbalan $100.000 dengan mengatas namakan pribadi.
Film "Innocence of Muslims" yang dibuat di AS itu, telah memicu gelombang aksi protes dan kekerasan di setidaknya 20 negara, termasuk Mesir, Libya, Tunisia, Maroko, Pakistan, Sudan, Inggris, Australia.
Sejauh ini lebih dari 50 orang telah tewas sejak 11 September lalu, ketika para demonstran menyerbu konsulat AS di Benghazi, Libya. Kelompok-kelompok bersenjata kemudian menyerang gedung konsulat tersebut dengan menggunakan roket dan senjata api. Dubes AS Chris Stevens dan tiga stafnya tewas dalam insiden itu.(detik.com).
bukan berarti kita menafikan akan penghinaan Nabi muhammad yang diinterprestasikan dengan film ini, namun film ini juga dapat kita simpulkan sebagai proses penjajakan, penjajakan dalam artian bahwa untuk mengetahui sejauh mana respon umat islam pada islam itu sendiri. karena mereka berfikir bahwa islam dalam kuantitas bukan kualitas. namun tak disangka bahwa respon umat islam begitu menentang dan meraka sudah tahu hasilnya dari itu.