14 Keterampilan Memori

Keterampilan memori merupakan artikel terusan dari cara meningkatkan memori. keterampilan ini merupakan suatu usaha untuk mempertahankan ataupun meningkatkan memori yang anda miliki. selain mengulas kembali artikel ini saya buat untuk melatih bacaan yang sebelumnya.

1. Observasi
Bila anda memahami dan menerapkan pengembangan memori, anda menjadi menyadari dengan cermat bagaimana anda menerima informasi melalui kelima indera. sedangkan obsevasi adalah suatu peninjauan yang cermat dari melalui panca indera.
2. Persepsi
Karena kemampuan observasi meningkat, anda mengembangkan kesadaran lebih tinggi terhadap dunia di sekeliling anda, meningkatkan kemampuan untuk mengenali dan mengumpulkan tanda/kunci rahasia yang didapatkan dari proses observasi.
3. Analisis
Kita tidak dirancang untuk mengingat semuanya. pikiran anda secara alami menetapkan relevansi, kepentingan dan menarik informasi yang datang. mengembangkan memori akan meningkatkan kemampuan anda dalam membandingkan, menghubungkan, mengevaluasi dan membedakan.
4. Interpretasi
Memori yang terlatih memungkinkan anda untuk melihat dan memahami dunia di sekitar anda dalam meningkatkan cara-cara yang dapat meningkatkan kemampuan untuk menafsirkan apa yang anda lihat atau dengar, juga kemampuan untuk menjelaskan maksud sesuatu pada orang lain.
5. Pemecahan Masalah
Anda coba untuk belajar untuk mengalihkan arah/jurusan dan merestrukturisasi proses berpikir anda dalam cara menuju/membimbing pada solusi yang kreatif dan inovastif.
6. Sistematisasi
Anda akan mampu mengingat volume informasi yang tidak pernah anda pikir itu mungkin, juga mengorganisasi informasi untuk setiap perolehan. anda mengembangkan metode-metode mental untuk mengkordinasi dan mengembangkan prosedur yang membuat anda sangat efisien seperti proses berpikir anda.
7. Manajemen
Memori anda sangat efisien. mengembangkan memori mengajar anda bagaimana meniru kemampuan otak untuk mengelola informasi, sumber, keterampilan, kemampuan dan talenta.
8. Membuat Keputusan
Anda memahami mengapa memori anda mempertahankan yang dimiliki dan anda bisa meramalkan kemungkinan kemampuan itu untuk memfasilitasi proses seleksi anda.
9. Monitoring
Memori yang meningkat akan meningkatkan dasar pengetahuan anda, mengembangkan studi dan mempelajari keterampilan-keterampilan, serta membantu anda jadi lebih arif. kemudian anda mampu untuk membantu orang lain berkembang secara personal dan profesional.
10. Inovasi
Memori yang berkembang baik akan memikirkan dan menemukan strategi-strategi anda, yang mungkin awalnya tampak aneh. anda didorong untuk benar-benar berpikir diluar kotak serta memecahkan kaidah.
11. Imajainasi
Memori yang berkembang baik adalah imajinasi yang berkembang dengan kemampuan yang meningkat untuk memvisualkan dan mengkonseptual.
12. Sintetis
Memori yang terlatih baik mengumpulkan ide-ide, tips, dan informasi lain yang bisa digunakan untuk memperkaya hidup anda.
13. Mendengarkan
Anda belajar bagaimana menyaring informasi yang anda dengar dan tangkap nilainya melalui pengorganisasian mental yang meningkat, fokus dan konsentrasi.
14. Presentasi Verbal
Anda mengembangkan piranti organisasi mental yang memungkinkan anda untuk berbicara tanpa harus merujuk pada catatan dan tetap fokus pada topik kendati ada pertanyaan-pertanyaan atau percakapan yaang mengganggu.

inilah 14 keterampilan yang dapat mempertahan/meningkatkan kemampuan memori yang anda miliki. jadi mari kita laksanakan. untuk melihat item diatas yang lebih sederhana bisa lihat di sini