Cara Meningkatkan Memori

Banyak diantara saudara kita, teman kita ataupun orang sekeliling kita sering terlihat bingung karena lupa meletakkan sesuatu, nama seseorang/ sesuatu atau yang lebih parah lagi lupa dengan barang yang masih ada ditangannya. apakah benar anda sering melihat orang yang seperti ini?, pastinya iya. karena diantara kita tentunya ada yang mempunyai memori yang kuat dan ada yang tidak kuat dalam artian bersifat sortmemori.
Pada dasarnya memori seseorang akan mengalami penurun, namun seperti siklus otot manusia yaitu pada dasarnya manusia akan mengalami penurun daya otot, ketika otot kita latih dengan makan teratur dan olah raga maka yang terjadi penurunan otot tersebut akan diminimalisir, begitu pula dengan memori kita.
Nah, terus magaimana caranya?disini akan saya sebutkan caranya, cara ini saya ambil dari buku "memori power". perlu diingat semua meotode itu bagus namun tidak semua orang bisa menggunakannya dan tidak ada salahnya anda mencoba metode di bawah ini:
  1. Observasi 
  2. Persepsi
  3. Analisis
  4. Interpretasi
  5. Pemecahan Masalah
  6. Sistematisasi
  7. Manajemen
  8. Membuat Keputusan
  9. Monitoring
  10. Inovasi
  11. Imajinasi
  12. Sintetis
  13. Mendengarkan
  14. Presentasi Verbal
Dari empat belas metode ini akan melatih memori anda menjadi lebih kuat, karena memori merupakan aset yang paling berharga jadi kalau tidak anda siapa lagi yang akan merawatnya. Untuk memperjelas pengertian empat belas item diatas langsung klik disini