It's Me

"khoirun nas anfau hu lin nas" ini lah hadis yang populer dalam dunia para ulama' yang menyebabkan mereka tegar seperti karang,tegas seperti harimau,kuat seperti ombak, yaitu hadis yang membentuk karacter mereka sebagai orang yang bermanfaat bagi orang lain dengan didasari keikhlasan. begitu pula saya sudah menanamkan hal tersebut dan mengapresiasikan hal tersebut sedikit demi sedikit tentunya.
cita bermanfaat bagi semua manusia tentunya hanya bisa dicapai melalui sebuah proses yang besar yang membutuhkan korban jiwa dan meteril,bermanfaat disini saya artikan tidak terletak dari materi,namun lebih keperbekalan yang sifatnya tidak akan hilang,namun akan berkembang dan bermanfaat pada setiap saat ia berada. yaaa,hanya ilmu pengetahuan saja yang dapat memenuhi persaratan diatas,ketika perbekalan meteri habis maka ketika ia tidak mempunyai ilmu maka ia akan kesulitan dalam mencari materi tersebut. berbeda dengan perbekalan ilmu pengetahan, walaupun ia dilepaskan pada pada pasir pun ia akan tetap akan bisa mendapatkan materi yang dapat memenuhi kebutuhannya.
cita ini lah yang ingin saya wujudkan pada suatu hari, namun saya sadar tidak mudah mencapai cita yang tidak semua orang mempunyai hal itu,motivasi ini lah yang dapat memberikan sugessti yang positif ketika saya terjatuh terlelap. ketika setiap orang terlena dengan gemerlap.
saya menyadari ketika suatu cita tidak tercapai, namaun saya hanya bisa optimis dengan hal itu,dan saya telah bersyukur mempunyai cita ini yang telah diberikan sang ilahi.